Peta Sebaran Covid-19 Di Kabupaten Soppeng

Soppengkab – Pemerintah kabupaten soppeng melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali menyampaikan perkembangan Covid-19 di kabupaten soppeng, Rabu, 20 Mei 2020.

Juru bicara, Suriasni, mengatakan kasus ODP saat ini berjumlah 65, dari data sebelumnya 63 orang sudah selesai dalam proses pemantauan, Syurkur Alhamdulillah ada 2 orang penambahan yang selesai dalam proses pemantauan yakni dari Kecamatan Lalabata dan Marioriawa. Jadi dari total 65 orang ODP ini dinyatakan sudah selesai dari proses pemantauan.

“Sementara PDP berjumlah 22 Orang, dari data sebelumnya ada 19 yang sudah sehat, dan hari ini ada penambahan sembuh 1 orang dari Kecamatan Citta, jadi total yang sembuh menjadi 20 orang. Sedangkan 2 orang ini adalah pasien yang meninggal dunia. Jadi untuk kasus PDP juga kami nyatakan selesai,” ucap Suriasni.

Lanjut ia jelaskan bahwa untuk kasus positif covid-19 berjumlah 12, 7 orang sementara di rawat, 4 orang sudah sehat dan 1 orang meninggal.

“Olehnya itu kami himbau agar warga senantiasa disiplin menjaga kebersihan, diminta disiplin dan patuh melaksanakan himbauan pemerintah, serta patuh menjalankan protokol kesehatan, Masyarakat agar tetap tenang melaksanakan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi, Sehingga tak ada penambahan kasus Covid-19 Di Kabupaten Soppeng,” harapnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat untuk tidak bepergian keluar Daerah dan menunda mudik, tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, karena kesemuanya adalah kunci memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari berdoa memohon petunjuk dan perlindungan, agar wabah virus corona ini segera berlalu, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti dulu lagi,” tutup Suriasni