Soppengkab – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 di kabupaten soppeng, Senin (20/7/2020).

Jubir Suriasni, mengatakan hari ini bertambah lagi pasien Covid-19 sebanyak 6 orang yang berasal dari Kecamatan Donri-donri 1 orang, 4 orang dari Kecamatan Lalabata, dan 1 orang dari Kecamatan Marioriwawo.

“Ini merupakan hasil tracing dari tim surveilands riwayat penambahan positif ini adalah kontak dengan pasien Covid-19, dan 1 orang yang menetap di Makassar berindetitas KTP Kecamatan Marioriwawo, yang sementara dirawat di Makassar,” ungkapnya.

Sementara yang sembuh Alhamdulillah ada penambahan 8 orang yang berasal Kecamatan Lalabata 1 orang, 5 orang dari Kecamatan Donri-donri, dan 2 orang dari Kecamatan Liliriaja.

“Dengan demikian total keseluruhan kasus positif berjumlah 99, dengan pembagian, 45 orang sementara di rawat, 49 orang sudah sehat, meninggal 5 orang,” ucapnya.

Sedangkan untuk kasus PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

“Penambahan jumlah positif menunjukkan upaya masif tim surveilans sehingga menemukan penderita Covid-19,” tutur Suriasni.

Pihaknya berharap agar penularan ke masyarakat dapat dihentikan, tetaplah berpikir positif bahwa kondisi ini bukan sebuah aib, tetap jujur dengan kondisi kita untuk menyampaikan ke petugas kesehatan jika ada yang merasakan gejala Covid-19, agar segera dapat ditangani untuk keselamatan kita semua.

Hidup beradaptasi dengan kebiasaan baru serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk menyelematkan diri, keluarga dan masyarakat disekitar kita, mari bersatu menghentikan penularan virus corona.

“Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari kita bersatu bisa menghentikan penyebaran virus corona, “Pakai Masker Ki To Pada Salama,”tutupnya.