Soppengkab – Pemerintah kabupaten soppeng melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan update perkembangan covid-19 di kabupaten soppeng pertanggal 20 April 2020 Pukul 17.00 Wita.

Jumlah kasus ODP sebanyak 53 Orang, 17 Orang dalam Proses Pemantauan, 36 Diantaranya telah selesai pemantauan/sehat, sementara PDP sebanyak 15 orang 5 Orang masih dirawat, 1 meninggal dan 9 diantaranya telah dinyatakan sehat, sementara jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 orang, 1 orang dalam perawatan dan 1 orang dinyatakan meninggal.

Dari data tersebut dijelaskan meskipun terjadi penambahan 4 ODP yang sebelumnya berjumlah 49 ODP, namun terdapat 16 penambahan data ODP yang dinyatakan sehat dari jumlah 20 ODP sehat sebelumnya, penambahan tersebut yaitu 3 orang di Kecamatan Liliriaja, 9 orang di Kec Marioriwawo, 1 orang Marioriawa dan Liirilau 3 orang.

Sementara pada kasus PDP yang juga terdapat penambahan data sebanyak 4 orang yaitu, 1 orang di Kecamatan Lalabata, 2 orang di Liliriaja, semntara 1 orang PDP asal donri-donri dinyatakan meninggal, meskipun demikian dari 15 PDP tersebut, terdapat 9 orang sdh dinyatakan sehat.

Melalui kesempatan ini juga Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menghimbau kepada warga untuk tetap dirumahaja, jaga jarak dan yang terpenting selalu pakai masker kapan dan dimanapun untuk memutus rantai penyebaran covid19.

Untuk akses history update sebaran covid-19 di kabupaten soppeng bisa dilihat di halaman facebook pemkab soppeng atau melalui covid19.soppeng.info