723201693316Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat kecamatan Liliriaja, Senin malam (22/08/2016).

Setelah menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat kecamatan Liliriaja, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan tingkat kecamatan tersebut pada Senin malam (22/08/2016).

Penutupan yang digelar dalam acara malam kesenian di lapangan H.A.Mahmud Cangadi tersebut, selain pengumuman para juara dari berbagai perlombaan, persembahan musik dan tari sampai penampilan fashion show para waria yang tergabung dalam Ikatan Waria Soppeng (Iwarsop) juga menghibur ribuan masyarakat Kec. Lilriaja dan para undangan yang hadir diantaranya Ketua TP. PKK Soppeng Hj. Nurjannah Kaswadi, para pimpinan Muspika, Lurah dan Kades lingkup Kec. Liliriaja serta undangan lainnya.

“ini adalah pesta rakyat setelah kita merenungi perjalanan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan, kita tidak disuruh lagi bertempur di medan perang tapi tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif” ujar Supriansa.

Berbeda halnya ditingkat Kabupaten yang menggelar kegiatan sebelum 17 Agustus, di tingkat kecamatan Liliriaja berbagai  lomba diantaranya lomba kesenian, olahraga, gerak jalan, sampai panjat pinang dilaksanakan setelah perayaan HUT RI ke 71.
“Mulai dari seluruh tingkatan sekolah, organisasi kemasyarakatan dan pemuda sampai masyarakat umum  yang ada di Kec. Liliriaja telah berpartisipasi dalam lomba dan kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71” ujar Camat Liliriaja, Andi Maningo.
Lebih lanjut bahwa kegiatan tingkat Kecamatan yang berlansung sejak 18 Agustus lalu itu dilaksanakan setelah tingkat desa dan kelurahan menggelar kegiatan serupa. “Di tingkat desa dan kelurahan digelar sejak 10 Agustus lalu, dan masing- masing pemenang atau utusannya yang mengikuti di tingkat kecamatan Liliriaja” tambahnya.(Hasriadi/Humas Soppeng)