Berita Terkini

Wakil Bupati Harap Inspektorat Kab.Soppeng Agar Menyiapkan Data Untuk Tim Pengawas

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng A.Mahmud beserta sejumlah pimpinan SKPD menerima Kedatangan Tim Pengawas Umum Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun Anggaran 2021 dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Soppeng, Rabu (25/08/2021).

Wakil Bupati Soppeng pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sesuai penyampaian dari Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Gubernur bahwa tim yang akan melakukan pembinaan dan pengawasan di Kabupaten Soppeng sebanyak 8 orang yang akan melaksanakan tugas sampai tanggal 30 Agustus 2021. Olehnya itu, saya berharap kepada Inspektur kab.Soppeng agar dapat mempersiapkan data yang diperlukan.

Masrul Alam, selaku Inspektur Pembantu Wilayah I menjelaskan bahwa Semoga kita dapat melakukan kerjasama dari semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan data yang dibutuhkan. Perlu kami jelaskan bahwa Inspektorat sudah berubah, kita harus ada di depan dan menjadi pendamping untuk OPD di Kabupaten ketika ada pemeriksaan dan tugas kami adalah sebagai penjamin mutu dan jika ada keraguan dapat langsung menghubungi kami karena pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik termasuk pada saat pandemi.

jika ada masalah dapat melakukan koordinasi dengan Inspektorat Provinsi. Tak hanya itu, kami juga akan banyak melakukan kegiatan Zoom Meeting serta mengundang Inspektorat Kabupaten agar turut terlibat sehingga ada penyamaan persepsi. Semoga kerjasama yang dibangun akan lebih baik. Provinsi akan memberikan masukan jika diperlukan, dan kami akan melakukan pembinaan sehingga kualitas anggaran pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting