Berita SKPDBerita TerkiniInformasiLayanan Publik

Wakil Bupati Membuka Kegiatan Menajemen Keselamatan Konstruksi Linkup Pemkab Soppeng

Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab.Soppeng menggelar kegiatan Pembekalan Teknis tentang Peraturan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Lingkup Pemerintah Kab.Soppeng Tahun Anggaran 2021, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Selasa, 30 November 2021

Kepala Bagian Adm.Pembangunan Setda Kab.Soppeng Abdul Chair, AP selaku Pelaksana kegiatan dalam laporannya tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi kalangan perencanaan, pengawasan maupun para pelaku jasa konstruksi untuk berkomitmen dalam malaksanakan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi yang dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan di Kab.Soppeng.

Tujuan lain yang ingin kami harapkan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu bagaimana suatu kegiatan dapat bersifat aman, sehar, kondusif, dan efisien serta berkelanjutan dalam melaksanakan suatu kegiatan. Karena proses pelaksanaan kegiatan jasa konstruksi ini sangat memerlukan perhatian kita semua mulai dari proses perencanaan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang mana dalam sambutannya menyampaikan Dengan adanya kegiatan ini Insyaallah semua sistem dapat kita lakukan dengan baik bahkan dalam situasi sulit seperti saat ini. Olehnya itu, saya berharap kepada teman-teman selaku pelaksana jasa konstruksi, mari kita tidak bosan-bosannya membaca aturan yang ada, karena aturan selalu berubah-ubah.

Diharapkan kepada para peserta agar memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber, agar kegiatan yang direncanakan dapat sesuai dengan kondisi dilapangan dan saya tidak ingin ada kegiatan yang terlambat diselesaikan. Terkait dengan kondisi iklim yang terjadi saat ini, BMKG sudah meliris musim hujan akan berkepanjangan diikuti dengan angin kencang, maka kita harus pandai memanage, karena kita berada di kondisi rawan bencana sehingga kita harus super hati-hati dalam merencanakan suatu kegiatan.

Selain itu kami juga akan memberikan perlindungan terhadap para pekerja dan Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Ir.H.Faisal Lukman, MSC (Pejabat fungsional Ahli Madya Pembina Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar)

Turur hadir, para perwakilan SKPD lingkup pemkab Soppeng, para direktur perusahaan jasa konstruksi se Kab. Soppeng.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting