Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Diploma Tiga Angkatan IX Yayasan Perguruan Putra Pertiwi Akper Putra Pertiwi Watansoppeng di Gedung Pertemuan masyarakat Watansoppeng pada hari Selasa tanggal 24/10/2017.

Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan Plt. Sekda Nur Alam, SH, MH menuturkan Peristiwa wisuda pada hari ini menjadikan momen yang menggembirakan hati kita semua dan patut disyukuri, terutama bagi Wisudawan/Wisudawati, karena betapa tidak dengan bekerja keras dan penuh ketabahan megikuti proses perkuliahan selama kurang lebih 3 tahun yang dilalui dengan baik dan pada hari ini diresmikan dengan gelar akademik melalui suatu prosesi wisuda yang sedang berlangsung saat ini. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah dan secara pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati atas prestasi ini, semoga ilmu yang diperoleh dibangku perkuliahan dapat diaktualisasikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Plt. Sekda menambahkan Sebagai seorang lulusan perguruan tinggi diharapkan tidak pernah kehilangan semangat dan idealisme dalam menyusun masa depan yang lebih bermutu bahkan harus senantiasa merasa terpanggil dan menjadi pilar terdepan bagi pembangunan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Disadari bersama bahwa tantangan ke depan akan semakin berat dan itu hanya mampu dihadapi dengan networking yang kuat didukung oleh kepekaan melihat realitas sehingga mampu mengolah tantangan menjadi suatu kekuatan dan harapan. Kami berkeyakinan bahwa keterlibatan dunia dunia pendidikan tinggi melalui SDM-SDM yang dihasilkan dalam proses pembangunan daerah menjadi salah satu jawaban dalam respon berbagai tantangan dan harapan masyarakat. Hal ini pula hendaknya semakin memompa semangat perguruan tinggi terutama AKPER Putra Pertiwi Watansoppeng untuk terus berkiprah dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas serta harus memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah dan saya percaya hal ini akan senantiasa diupayakan oleh AKPER Putra Pertiwi Watansoppeng. AKPER Putra Pertiwi diharapkan Menjadi salah satu mitra penting dalam menanggapi dan menyusun kebutuhan masa depan bidang khusus pembangunan bidang kesehatan sekaligus membantu kita memacu tercapainya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan ini para Dosen dan Mahasiswa Akper Putra Pertiwi, para orang tua siswa serta tamu undangan lainnya