Berita Terkini

Wujudkan Rasa Aman Di Kab.Soppeng, Pemda Bersama Seluruh Aparat Gelar Apel Pasukan OPS Keselamatan 2021

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan Apel gelar pasukan ” OPS keselamatan – 2021″ Polres Soppeng ” dengan tema melalui apel gelar pasukan operasi keselamatan 2021, kita wujudkan KAMSEL TIBCARLANTAS (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang Mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021″ bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng. Senin 12/4/2021.

Bertindak selaku Komandan Upacara IPDA Laode Muhammad Irwan S.Sos ( Kanit Turjawali Sat.Lantas Polres Soppeng).

Apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2021 di awali dengan pemeriksaan pasukan dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi masing-masing kepada perwakilan Kodim 1423 Soppeng, Polres Soppeng, Sat.Pol.PP, Dishub Soppeng oleh Inspektur Upacara.

Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs.Merdisyam,M.Si dalam sambutan tertulisnya di bacakan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menyampaikan Apel gelar pasukan dalam rangka operasi mandiri kewilayahan keselamatan tahun 2021. Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, operasi keselamatan tahun 2021 merupakan operasi cipta kondisi Kanseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H, di tengah mewabahnya covid 19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif, humanis terhadap pelanggar berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan selama 14 Hari , di mulai dari tanggal 12 april sampai 25 april 2021, secara serentak di seluruh Indonesia. Kepada seluruh petugas dalam pelaksanaan operasi agar dalam melaksanakan tugas di lapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidak percayaan masyarakat terhadap polisi, lakukan tugas operasi keselamatan secara profesional dengan persusif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

Adapun Peserta Upacara terdiri dari :

– 1 SST Kodim1423/Soppeng

– 1 SSK Polres Soppeng

– 1 SST Satpol PP

– 1 SST PMK

– 1 SST DISHUB

– 1 SSR PSC 119

Dalam Kegiatan tersebut, juga di lakukan pemeriksaan personil dan peralatan yang akan di gunakan dalam rangka pengamanan bulan suci ramadhan di wilayah kab.soppeng oleh para anggota Forkopimda.

Acara turut di hadiri oleh Ketua DPRD H.Syaharuddin.M.Adam, S.Sos, MM, Kapolres Soppeng AKBP.MOH. Roni Mustofa, S.ik ,M.ik, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf.Richard M. Butarbutar, S.A.P.,M.Tr (Han), Kajari Soppeng Mohammad Nasir,SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ahmad Ismail SH,MH, Kasat.Pol.PP dan Damkar Drs. Andi Muh Surahman M.Si. Beserta Jajaran Polres Soppeng, para Danramil dan para undangan lainnya

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik