Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Drs.H.A.Akbar Nur Thahir menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Peringatan Penamatan Santri dan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW  1438 H di Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Kel. Lapajung, Kec.Lalabata Kab.Soppeng selasa 23 Mei 2017.
Menurut ketua panitia Huseini jumlah keseluruhan santri yang tamat tahun ini sebanyak 111 orang.


A.Akbar yang mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan dengan pelaksanaan peringatan isra miraj nabi besar muhammad saw yang kita laksanakan ini semakin memperteguh danmempertebal iman dan ketaqwaan kita kepada Allah. SWT, disamping akan lebih menambah wawasan berpikir kita untuk memahami kesempurnaan ajaran islam yang tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah, tetapi juga mengatur hubungan antara manusia dengan manusia serta manusia dengan alam sekitarnya.


“Saya harapkan kedepan semua sekolah di kabupaten Soppeng  semakin meningkatkan hubungan komunikasi antara guru dan orang tua, dan semakin sering dilaksanakan tentu berbagai permasalahan yang dihadapi oleh siswa dapat diselesaikan sebaik baiknya” harap A.Akbar.


“Mudah mudahan dari pengalaman pada tahun ini akan menjadi motivasi dalam rangka menyusun persiapan yang sebaik baiknya dan hanya dengan persiapan yang baik akan menghasilkan yang maksimal” tambah A.Akbar
Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor kementerian agama Kab. Soppeng, Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Soppeng, Pembawa hikmah Isra Miraj, Ketua Komite sekolah.